Search This Blog

Sunday 28 June 2009

UGP Buka Media Center MTQ

. Sunday 28 June 2009


Fakultas Teknik Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon menyediakan media center bagi para wartawan yang meliput kegiatan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Aceh di Takengon. Media Center MTQ itu dibuka 24 jam di ruang Laboratorium Komputer Fakultas Teknik UGP Takengon sejak 22 hingga 29 Juni 2009.

Dekan Fakultas Teknik UGP Takengon, Zainal Abidin, Selasa (23/6) mengatakan media center itu dilengakapi 30 personal computer (PC) dengan menggunakan koneksi Speedy bantuan PT Telkom Takengon. Bandwith (besaran gelombang) untuk koneksi internet dengan Speedy sebesar 1 MB, sehingga para wartawan dapat mengakses dan mengirim berita serta foto dengan cepat.

Bagi para wartawan yang membawa laptop sendiri, dapat mengaktifkan jaringan WiFi, namun harus mendaftarkan mac address (nomor mesin) laptopnya kepada tim teknis Media Center MTQ XXIX di Kampus UGP Takengon. Sedangkan bagi wartawan yang tidak membawa laptop, kata Zainal Abidin, dapat menggunakan perangkat komputer di media center dan koneksi langsung ke Speedy. Adapaun pendaftaran mac address bertujuan untuk mencatat nomor mesin laptop wartawan, sehingga memperoleh layanan kecepatan akses internet sebesar 1 MB.

Media Center MTQ XXIX juga menyediakan LCD proyektor untuk konferensi pers, sedangkan layanan akses Wifi jangkauannya mencapai radius 100 meter dari UGP Takengon. “Bagi wartawan peliput MTQ XXIX dapat menggunakan media center sebagai lokasi pengetikan dan pengiriman berita dan foto,” ujar Dekan Fakultas Teknik UGP Takengon. Hari pertama MTQ XXIX itu digelar kemarin, aktivitas wartawan pada Media Center Kampus UGP Takengon masih tampak sepi. (min)

0 komentar:

 
{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com